Konten Favorit dan Populer di Tahun 2014 (dan apa yang saya pelajari darinya)

By David Pranata | Lain-lain

Dec 29

Akhir tahun adalah momen yang tepat untuk mengadakan review apa yang sudah kita alami. Dan ini adalah review dari blog saya, yang berupa konten favorit selama tahun 2014.

cheering

Ini adalah daftar post-post favorit dari konten yang ada di blog saya (definisi favorit adalah post yang paling banyak dibaca dan dikunjungi). Tanpa tunggu lebih lama lagi ini dia daftarnya:

Topik Presentasi

  1. Cara Membuka Presentasi yang Akan Membuat Anda Disukai Audiens dengan Kilat
  2. 4 Kesalahan Bahasa Tubuh yang Sering Terjadi Ketika Berpresentasi
  3. Desain Slide Presentasi untuk Pemula
  4. Akhirnya, Mindset Baru Dalam Mengatasi Rasa Nervous Berpresentasi Telah Ditemukan
  5. 4 Buku Public Speaking yang Wajib Anda Baca Sebelum Presentasi Anda yang Berikutnya

Topik Komunikasi / Inspirasi

  1. Rahasia untuk Membuat Anda Selalu Termotivasi dengan Pekerjaan Anda
  2. Cara Menjadi Teman Bicara yang Asyik
  3. Cara Memberi Hadiah yang Akan Selalu Dikenang
  4. Cara yang Jarang Diketahui untuk Memperkenalkan Diri Anda
  5. Cara Termudah Memotivasi Orang dan Membuat Diri Anda Disukai

Silahkan menikmati konten-konten yang ada di atas, anda bisa merefresh pembelajaran anda atau bisa jadi ada yang kelewatan dan belum sempat anda baca.

Dari review, pengalaman dan masukan-masukan anda, berikut adalah hal-hal yang saya pelajari (dan semoga bisa membawa manfaat bagi anda juga):

  • Kita selalu saja bisa salah sangka seringkali saya mengira suatu konten bakal sukses dan populer, akan tetapi ternyata hasilnya biasa-biasa saja. Demikian pula sebaliknya, ada beberapa post juga yang di luar dugaan menjadi favorit anda.
  • Menulislah untuk audiens anda dalam menciptakan konten kita harus senantiasa menempatkan diri pada posisi pembaca. Apa saja hal yang anda butuhkan, apa saja yang menjadi masalah atau apa yang menjadi keinginan anda.
  • Menulis blog itu seperti janji yang harus ditepati saya sudah mendedikasikan untuk mengirim konten baru setiap hari selasa dan jumat (walau pernah bolong juga sekali dua kali 🙂 ). Bagi saya ini benar-benar melatih komitmen dan dedikasi (walau tidak bakal ada yang marah-marah kalau sampai bolong)
  • Menulis blog itu tidak mudah, tapi fun & rewarding dibutuhkan dedikasi yang kuat, plus tiap minggu harus memeras otak untuk mencari 2 topik yang akan dibahas. Akan tetapi selama menjalankannya, saya bisa menikmatinya.

Jadi terima kasih kepada semua pembaca yang sudah setia mengikuti dan membaca konten dari blog ini. Jika anda membaca tetapi belum subscribe, lekaslah bertobat… Ehh, maksud saya segeralah subscribe supaya anda bisa mendapat update langsung di email beserta konten eksklusif yang saya berikan.

Terima kasih juga untuk segala share, tweet, komentar, email maupun feedback yang sudah anda berikan. Semuanya itu sangatlah berarti untuk saya. Dan terakhir saya ucapkan “Selamat Tahun Baru”, mari bersama kita membuat Tahun 2015 sebagai “Your Best Year Ever”.

P.S: Pada post mendatang saya akan sharingkan tentang rencana blog ini di tahun 2015. Stay tuned ya…

Pertanyaan: “Sharingkan satu hal favorit yang telah anda dapatkan dari blog ini” Anda bisa membagikan jawaban anda pada kolom komentar di bawah

Follow

About the Author

Halo, Saya David Pranata seorang speaker, trainer dan writer. Harapan saya dengan adanya blog ini orang akan mampu berkomunikasi dan berpresentasi dengan lebih baik. Hasil akhirnya adalah mereka bisa memiliki pengaruh lebih, stand out of the crowd dan disukai oleh teman, boss, keluarga dan (bahkan) mertua.