8

Segera Terbit Akhir November 2016 – Buku “Communication Made Easy”

Ingin menjadi lebih percaya diri, mampu meyakinkan orang lain sekaligus membuat diri Anda disukai? Buku kedua saya “Communication Made Easy” yang akan terbit akhir November mendatang bisa menjadi jawabannya!

Buku Communication Made Easy

Buku Communication Made Easy

Buku Communication Made Easy: Siapa Bilang Berbicara dan Melobi itu Susah? adalah buku kedua saya yang membahas di topik komunikasi. Atau lebih spesifiknya ke komunikasi interpersonal.

Jikalau Anda tidak tahu apa bedanya presentasi dan komunikasi, berikut coba saya beri penjelasan singkat. Secara umum presentasi adalah proses komunikasi dari satu ke banyak orang (one to many), contohnya adalah kuliah, pidato, seminar atau kotbah. Nah, untuk topik ini yang cocok adalah buku pertama saya “Speak with Power”

Sedangkan komunikasi yang akan dibahas di buku Communication Made Easy ini konteksnya lebih condong ke komunikasi interpersonal, yaitu proses komunikasi satu lawan satu (one to one). Misalnya saja cara berbincang, bernetworking, meyakinkan orang lain dan bernegosiasi.

Saat tulisan ini ditulis, saya baru saja meng-acc tahapan editing dan layouting akhir dari penerbit. Jadi setelah ini tinggal proses finalisasi dan cetak. Dari penerbit Elex Media diperkirakan akhir November sudah bisa tersedia di toko buku yang ada di dekat Anda (dan tentunya juga sudah bisa diorder via website 🙂 ).

Jadi Apa Saja Topik yang Dibahas di Buku?

Secara garis besar Buku Communication Made Easy ini terbagi menjadi tiga bagian utama. Tiap bagian memiliki tujuan sendiri-sendiri, berikut adalah penjelasannya:

Bagian #1: Komunikasi Interpersonal
Cara Membangun dan Membina Hubungan yang Langgeng

Di bagian ini Anda akan belajar cara-cara komunikasi untuk menjalin relasi dan hubungan. Temukan tips-tips bagaimana Anda mulai berkenalan dengan seseorang yang baru saja Anda jumpai sampai dengan bagaimana cara membina dan dan mendekatkan hubungan.

Beberapa contoh skill yang bisa Anda dapatkan dalam bagian ini adalah:

  • Cara mendengarkan yang membuat lawan bicara Anda merasa dirinya diperhatikan
  • Cara membangun kesan pertama yang membuat diri Anda susah dilupakan orang
  • Cara memuji orang yang bisa membuat mereka tersipu-sipu
  • Cara memberi hadiah yang selalu dikenang

Bagian #2: Persuasi dan Negosiasi
Cara Membuat Orang Berkata “Ya” atas Permintaan Anda

Di bagian ini Anda akan belajar cara-cara komunikasi untuk meyakinkan orang lain sehingga mereka mengikuti apa yang Anda sampaikan. Bukan hanya seorang salesman saja yang perlu belajar persuasi dan negosiasi, dalam hidup kita sehari – hari kita juga harus meyakinkan orang lain, entah itu untuk mengajak calon pasangan hidup Anda nonton film atau membujuk anak Anda untuk mau makan sayur.

Beberapa contoh skill yang bisa Anda dapatkan dalam bagian ini adalah:

  • Cara meyakinkan atau menjual tanpa terkesan memaksa
  • Jalan pintas meyakinkan orang lain dengan psikologi persuasi (bahkan Anda tidak perlu berkomunikasi untuk membuat orang berkata Ya)
  • Cara bernegosiasi dan mendapatkan harga terbaik ketika menawar barang

Bagian #3: Inspirasi dalam Pekerjaan dan Kehidupan Sehari-hari

Di bagian ini saya akan mencoba berbagi inspirasi dari cerita dan pengalaman sederhana yang saya alami sehari-hari. Tujuannya adalah supaya Anda bisa mendapat makna yang bisa menginspirasi pekerjaan dan kehidupan Anda.

Beberapa hal yang bisa Anda dapatkan dalam bagian ini adalah:

  • Jalan pintas untuk menjadi ahli di bidang yang Anda inginkan
  • Cara mudah untuk senantiasa menjadi pribadi yang lebih baik tiap harinya
  • Rahasia untuk senantiasa termotivasi dalam pekerjaan dan hidup sehari-hari Anda

Nah, itulah tadi tiga bagian besar yang menjadi pembahasan utama dari buku ini. Semoga dengan membacanya bisa membuat Anda menjadi pribadi yang lebih menarik dan disukai baik oleh keluarga, teman, atasan dan bahkan mertua Anda (psst.. katanya yang terakhir itu yang paling menantang 🙂 ).

Pak.. Ada Bonus Bukunya Nggak?

Di jaman sekarang kalau menulis buku tidak diberi bonus ekstra rasanya kok ada sesuatu yang kurang ya 🙂 Oleh karena itu saya juga sudah siapkan satu bonus spesial khusus untuk mereka pembeli buku Communication Made Easy ini.

Tidak tanggung-tanggung, nilai bonusnya bahkan lebih besar dibandingkan harga bukunya. Jika dianalogikan, biasanya Anda beli sepeda motor dapat hadiah payung, ini justru kebalikannya. Anda beli payung dapat hadiah sepeda motor 🙂

Wah.. jadi apa ya hadiah bonus bukunya?

Bonus bokunya adalah mini online course The Weapons of Influence: Cara Membuat Orang Berkata “Ya” atas Permintaan Anda (tanpa harus bisa berkomunikasi). Bentukya adalah berupa satu rangkaian video series yang bisa diakses khusus untuk mereka yang membeli buku ini. Keren kan?

Wah… Bagaimana Cara Order Bukunya?

Stay tuned saja di blog ini ya.. Saat ini proses order masih belum saya buka (bahkan harga bukunya saja masih belum ditentukan oleh penerbit). Begitu semua informasi sudah jelas dan pasti, akan saya informasikan ke Anda.

Oleh karena itu pastikan Anda subscribe ke blog ini ya, supaya tidak ketinggalan info terbaru. Untuk subscribe tinggal isikan saja nama dan email Anda ke form yang ada di bawah artikel ini.

Sharing is Caring

Dapatkan Update Terbaru!

Bergabunglah dengan lebih dari 8,000 subscriber lainnya dan dapatkan notifikasi langsung di email Anda tiap ada update terbaru dari blog ini. Plus anda juga akan mendapatkan konten eksklusif "21 Hari Menjadi Pribadi Menarik dan Disukai Orang"

David Pranata
 

Halo, Saya David Pranata seorang speaker, trainer dan writer. Harapan saya dengan adanya blog ini orang akan mampu berkomunikasi dan berpresentasi dengan lebih baik. Hasil akhirnya adalah mereka bisa memiliki pengaruh lebih, stand out of the crowd dan disukai oleh teman, boss, keluarga dan (bahkan) mertua.

  • Ananta Politan Bangun

    Wah. Tak sabar untuk beli di toko buku di Medan.

    Saya senang karya tulis bapa David sejak buku “Speak with Power”.

    Semoga sehat dan bahagia selalu, bapa David.

    • Terima kasih Pak.. dinantikan akhir bulan Oktober ya!

      Sehat dan bahagia selalu juga untuk Pak Ananta

  • ringga arie suryadi

    Kalau beli buku versi digitalnya di scoop
    apakah masih bisa dapat bonus nya pak ?

    • Bisa juga Pak.. beli di website, beli di toku buku atau beli versi e-booknya sama-sama dapat bonusnya kok.

  • Maruli Simorangkir

    Wah pak David, saya penunggu setia buku anda nih, Speak With Power dan edisi revisinya. Menunggu di Toko Buku Gramedia nih. Kapan launchnya?

    • Halo Pak Maruli.. sekitar akhir Oktober mustinya sudah bisa tersedia di toko buku. Dinantikan ya!

  • firdaus30_ 051990

    Kalo saya mending beli digramedia aja pa.. tp tetep dapet bonus mini online course kan.. hehe

    • Tetep dapet kok.. cara ambilnya tinggal lihat saja di buku. Thank you!